Blog www.pesanbaju.net

1. Feb, 2017

Pemilihan Umum Gubernur DKI Jakarta 2017 (disingkat Pilgub DKI 2017 atau sering diucap dengan Pilkada DKI), dilaksanakan pada Februari 2017 dan jika ada putaran kedua akan dilaksanakan pada April 2017.

Pilkada 2017 ini adalah yang ketiga bagi Jakarta yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan. Setelah pada edisi yang perdana dimenangkan oleh Foke dan yang kedua dimenangkan oleh Jokowi.

Seperti biasa, Pilkada DKI selalu menghadirkan musim politik yang begitu panas. Tak berlebihan jika orang bilang, Pilgub rasa Pilpres untuk Pilkada DKI ini. Kondisi ini turut diramaikan oleh situasi di mana salah satu Calon Gubernur yaitu Ahok yang berseteru dengan beberapa kalangan massa atas pernyataannya yang agak kontroversial. Sehingga ikut andil dalam menciptakan suasana yang membara di musim Pilkada kali ini.

Pada Pilgub DKI kali ini, Garment Workshop www.pesanbaju.net kembali dipercaya oleh banyak klien untuk memproduksi banyak kaos massa dan alat peraga kampanye, salah satu yang mempercayakan pembuatan kaos kampanyenya pada kami adalah pasangan AHY-Sylvi. Tentu saja selain kaos untuk AHY, banyak juga kaos dan alat kampanye lain yang kami bikin.

Terima kasih untuk telah membeli dan mempercayakan pembuatan produknya di Garment Workshop kami.

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net

 

22. Jan, 2017

Selamat tahun 2017 dan semoga sukses!

Di tahun 2017 ini, puji syukur kami bisa merayakan moment ulang tahun yang pertama Greativindo (1 Januari 2016 - 1 Januari 2017), sekaligus ulang tahun yang kelima www.pesanbaju.net(20-11-2011 - 20-11-2016) dengan berjalan-jalan ke Seaworld Ancol untuk melihat-lihat dunia laut, berkelana di outdoor dengan bermain paintball di Ecopark, melihat atraksi lumba-lumba dan hewan lain, makan-makan, dan juga berwisata pantai.

Berangkat di hari Minggu pada saat hari masih pagi-pagi sekali dan pulang ketika hari sudah malam, tidak terasa capek bagi kami karena kami enjoy dengan kegiatan berlibur dan berkumpul semacam ini setelah sekian lama kami sibuk dengan pekerjaan yang seringkali membuat stres, penat, capek, lelah, dan bahkan bikin sakit.

Kegiatan yang diharapkan akan menjadi charger bagi kami ini diberi judul Leren Kerjane, Ayo Piknik, karena memang hidup bekerja itu harus ada waktunya beristirahat, berlibur, bersenang-senang, dan menikmati hasil kerja (kecil atau besar syukuri saja).

Life is short, time is fast, so enjoy the life, enjoy every moment as it comes!

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net

 

20. Nov, 2016

Di ulang tahun yang ke 5 Garment Workshop www.pesanbaju.net (20-11-2011 s/d 20-11-2016) ini, kami akan sedikit bercerita tentang produk pertama yang dibuat oleh kami dan sekelumit sejarah mengapa situs website kami bernama www.pesanbaju.net.

Begini, pada tahun 2005 hingga November 2011, Dedo, pemilik Garment Workshop www.pesanbaju.net adalah karyawan dari PT Essilor, sebuah perusahan besar asal Perancis produsen lensa kacamata yang menjadi penguasa pasar terbesar optik sedunia yang cabangnya ada di ratusan negara di berbagai benua.

Pada saat  masuk pertama kali di perusahaan itu, Dedo bekerja dengan keahlian dan pengetahuan nol di bidang peroptikan dan tidak tahu sama sekali soal komputerisasi dan mesin di dalam industri lensa tersebut, namun kemauannya belajar yang tinggi membuatnya melesat sampai menguasai banyak sistem, komputerisasi, dan mesin-mesin, bahkan melebihi para seniornya yang bahkan telah berada di sana belasan tahun, hingga dalam tempo yang relatif singkat beliau diangkat menjadi leader dalam salah satu departemen di PT tersebut.

Puncaknya pada saat PT Essilor mulai mengadakan acara Malam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi untuk para karyawannya di tahun 2009, Dedo berhasil menyabet penghargaan sebagai karyawan paling kreatif dan juga penghargaan great contribution. Ini berturut-turut beliau berhasil peroleh juga penghargaan itu pada tahun 2010 dan 2011.

Namun menjelang akhir tahun 2011 pada bulan November, Dedo memutuskan untuk mundur dari PT Essilor untuk bergabung dengan saudaranya di HDR Group yang bergerak di bidang percetakan baju, kaos, dsb.

Direktur dan HRD Personalia PT Essilor menyayangkan pengunduran diri Dedo yang kinerja dan tenaganya masih sangat dibutuhkan dan mengatakan pintu Essilor selalu terbuka kapan pun jika Dedo mau kembali.

Pada saat mengajukan permohonan pengunduran diri, HRD Personalia menanyakan akan ke mana sehabis dari sini (Essilor), Dedo menjawab akan membantu membesarkan usaha saudaranya di bidang garment, bikin baju, cetak kaos, dll.

"Oh, kalau begitu bisa pesan baju, dong...." tanya HRD Personalia pada Dedo. Tak lama setelah itu, kalimat pesan-baju pun menjadi situs website kami, simpel namun berarti.

Baju pun jadi dipesan sebanyak ribuan potong dengan nilai kontrak hampir setengah milyar. Baju itu adalah produk pertama dari Garment Workshop www.pesanbaju.net, yaitu kaos sepeda Essilor bertuliskan Crizal (dalam foto terlihat Budi Riawan, Direktur PT Essilor memakai kaos sepeda Crizal warna putih dengan kombinasi warna biru, dan para pembesar PT Essilor, juga tim sales dan marketing yang memakai kaos Crizal warna lain).

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net

 

1. Jan, 2016

Selamat tahun baru 2016!

Di tahun 2016 ini, Garment Workshop www.pesanbaju.netkini bernaung di dalam sebuah grup perusahaan bernama Greativindo setelah HDR Group (Makin Colection) yang selama ini sebagai induk kami kini berpindah domisili perusahaan ke Jawa Tengah.

Greativindo adalah akronim dari Great Creativity of Indonesia, yang diharapkan dapat menciptakan produk-produk yang hebat dari tangan-tangan yang kreatif di dalam perusahaan ini. Kata orang-orang, nama adalah doa, oleh karena itu kami membuat nama yang baik bagi induk usaha kami ini dengan harapan menjadi doa yang baik dan bernasib baik.

Tak banyak yang berubah. Kami, www.pesanbaju.net, tetap melayani dan beroperasi seperti biasa, di tempat biasa, dengan kontak seperti biasa di nomor 082111499256 atau 083891221763.

Hopefully Greativindo will be great. Wish me luck.

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net

 

11. Jun, 2015

Jenis Katun

Istilah Combed dan Carded digunakan untuk membedakan benang yang digunakan pada rajutan kain. Ini dia bedanya Bahan Kaos Katun Combed dan Katun Carded.

Carded:
Kain ini dirajut dari benang-benang yang berbulu dan tidak disisir saat proses perajutan sehingga masih banyak mengandung serat-serat kapas yang pendek-pendek. Pada Benang jenis ini mesin yang digunakan tidak ada mesin combingnya. Nama Carded di sini berasal dari nama mesin pemintalannya yaitu mesin Carding.

Combed:
Adalah kain yang disusun dari benang kapas dimana pada saat pemintalannya / spinning menggunakan mesin tambahan yang disebut dengan mesin combing yang gunanya untuk membuang serat-serat pendek dari kapas yang tidak optimal pada mesin sebelumnya (Mesin Carding). Karena kerapihan dan kehalusan serat, serta kelembutan dan kenyamanannya, kain Katun Combed pada umumnya diperuntukkan untuk kaos-kaos kualitas distro dari merek-merek clothing terkenal.

Di balik angka kain Katun

Anda pasti sering bertemu dengan istilah Cotton Combed 20s, 24s, 30s, atau 40s. Umumnya, semakin kecil angka semakin tebal bahan kaos yang dimaksud. Katun Combed 20s lebih tebal dibanding jenis 24s, 24s lebih tebal daripada 30s, dan seterusnya. Akan tetapi, tidak ada standar yang pasti di antara para produsen bahan katun, sehingga istilah 20s dari produsen kaos 1 bisa berbeda ketebalannya dengan bahan 20s dari produsen lainnya. 

Angka 20, 24, 30, dan 40 mengacu pada tipe benang yang digunakan pada proses perajutan menjadi kain. Benang 20 pada umumnya digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (single knit). Benang 24 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (single knit). Benang 30 dipakai untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal. Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 210 – 230 gr/m2. Benang 40 digunakan untuk menghasilkan bahan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan jarum tunggal (single knit). Untuk jenis rajutan jarum ganda, bahan kain yang dihasilkan mencapai gramasi antara 180 – 200 gr/m2. 

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net

Diolah dari berbagai sumber