20. Nov, 2016

Produk Pertama

Di ulang tahun yang ke 5 Garment Workshop www.pesanbaju.net (20-11-2011 s/d 20-11-2016) ini, kami akan sedikit bercerita tentang produk pertama yang dibuat oleh kami dan sekelumit sejarah mengapa situs website kami bernama www.pesanbaju.net.

Begini, pada tahun 2005 hingga November 2011, Dedo, pemilik Garment Workshop www.pesanbaju.net adalah karyawan dari PT Essilor, sebuah perusahan besar asal Perancis produsen lensa kacamata yang menjadi penguasa pasar terbesar optik sedunia yang cabangnya ada di ratusan negara di berbagai benua.

Pada saat  masuk pertama kali di perusahaan itu, Dedo bekerja dengan keahlian dan pengetahuan nol di bidang peroptikan dan tidak tahu sama sekali soal komputerisasi dan mesin di dalam industri lensa tersebut, namun kemauannya belajar yang tinggi membuatnya melesat sampai menguasai banyak sistem, komputerisasi, dan mesin-mesin, bahkan melebihi para seniornya yang bahkan telah berada di sana belasan tahun, hingga dalam tempo yang relatif singkat beliau diangkat menjadi leader dalam salah satu departemen di PT tersebut.

Puncaknya pada saat PT Essilor mulai mengadakan acara Malam Penghargaan sebagai bentuk apresiasi untuk para karyawannya di tahun 2009, Dedo berhasil menyabet penghargaan sebagai karyawan paling kreatif dan juga penghargaan great contribution. Ini berturut-turut beliau berhasil peroleh juga penghargaan itu pada tahun 2010 dan 2011.

Namun menjelang akhir tahun 2011 pada bulan November, Dedo memutuskan untuk mundur dari PT Essilor untuk bergabung dengan saudaranya di HDR Group yang bergerak di bidang percetakan baju, kaos, dsb.

Direktur dan HRD Personalia PT Essilor menyayangkan pengunduran diri Dedo yang kinerja dan tenaganya masih sangat dibutuhkan dan mengatakan pintu Essilor selalu terbuka kapan pun jika Dedo mau kembali.

Pada saat mengajukan permohonan pengunduran diri, HRD Personalia menanyakan akan ke mana sehabis dari sini (Essilor), Dedo menjawab akan membantu membesarkan usaha saudaranya di bidang garment, bikin baju, cetak kaos, dll.

"Oh, kalau begitu bisa pesan baju, dong...." tanya HRD Personalia pada Dedo. Tak lama setelah itu, kalimat pesan-baju pun menjadi situs website kami, simpel namun berarti.

Baju pun jadi dipesan sebanyak ribuan potong dengan nilai kontrak hampir setengah milyar. Baju itu adalah produk pertama dari Garment Workshop www.pesanbaju.net, yaitu kaos sepeda Essilor bertuliskan Crizal (dalam foto terlihat Budi Riawan, Direktur PT Essilor memakai kaos sepeda Crizal warna putih dengan kombinasi warna biru, dan para pembesar PT Essilor, juga tim sales dan marketing yang memakai kaos Crizal warna lain).

Demikian,

Tim www.pesanbaju.net