Peraturan-Peraturan

Kami, www.pesanbaju.net menarik uang muka untuk proses produksi sebesar 50% dari nilai yang disepakati dengan pembeli atau pemesan. Pembeli atau pemesan bisa membayar lebih atau kurang dari 50% bilamana hal tersebut disetujui bersama dengan perjanjian. Pembayaran bisa dilakukan dengan tunai atau transfer.

Setelah pembayaran uang muka dilakukan dan kelengkapan atau file-file produksi sudah disiapkan, maka terhitung pada tanggal itu, barang pesanan akan kami produksi dengan waktu produksi selama kurang dari seminggu untuk pesanan cepat, atau dua minggu (14 hari) untuk pesanan dengan waktu normal, dan sebulan (30 hari) untuk waktu paling lama.

Jika dalam sebulan (30 hari) barang pesanan pembeli belum jadi, maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi dengan seluruh uang yang sudah dibayarkan dikembalikan penuh ditambah ganti rugi untuk pembeli sebanyak 10% dari uang muka yang sudah dibayarkan. Jika belum sebulan pembeli membatalkan transaksi maka uang akan dikembalikan penuh bilamana kami belum menggunakan dananya untuk keperluan produksi (tanpa ganti rugi), namun jika dana sudah dibelanjakan untuk keperluan membeli barang, dll, maka akan dipotong sebesar nilai yang sudah dibelanjakan, dan barang-barang yang sudah dibelanjakan akan menjadi milik pembeli atau pemesan.

Untuk pembayaran pelunasan, dilakukan pada saat barang sudah jadi dan diambil oleh pembeli atau dikirimkan oleh kami kepada pembeli atau pemesan. Pelunasan selambat-lambatnya dilakukan sebulan (30 hari) sejak barang diambil atau dikirimkan. Bilamana pembeli atau pemesan lalai atau dengan sengaja tidak membayarkan kewajiban pelunasan, maka kami berhak mengadukan dan membuat laporan pada pihak yang berwajib.

Kami, www.pesanbaju.net bisa membuat kontrak bermaterai untuk disepakati bersama dengan pembeli atau pemesan, namun jika pembeli atau pemesan tidak mengajukan kontrak, maka peraturan yang berlaku adalah peraturan dari kami.